follow blog

Anozers Blog Anozers Blog Anozers Blog Anozers Blog Anozers Blog Anozers Blog
Anozers Blog Anozers Blog
welcome to the blog that is ugly and messy :(
Anozers Blog Anozers Blog Anozers Blog Anozers Blog
  • Anozers Blog
  • Anozers Blog
  • Anozers Blog
  • Anozers Blog

Zaman Megalitikum (batu besar)

Assalamu'alaikum ,, sambil menunggu pengumuman event saya akan share Sedikit sejarah :) ,, siapa yang suka sejarah ayo ?? , ok langsung aja ya :)

   Lebih dari 5.00 tahun yang lalu bangsa-bangsa eropa telah membangun monumen-monumen batu yang luar biasa. Kebanyakan monumen itu masih berdiri sampai sekarang, sebagai peninggalan-peninggalan misterius dari peradaban masa silam.

   Batu yang digunakan untuk membuat monumen-monumen semacam itu biasa disebut Megalit )'batu besar'). Beberapa megalit didirikan secara terpisah, dan sebagian lain dibangun secara berkelompok atau melingkar. Beberapa monumen Megalit menandai tempat pemakaman seorang penguasa penting pada masa itu, sementara beberapa monumen lainya digunakan untuk tujuan-tujuan religius.

   Batu tunggal tegak (menhir), batu lemping untuk makam (dolmen) dan puing-puing dari kompleks lingkaran  batu-batu besar dan tonggak-tonggak batu dari Zaman Megalitikum masih banyak yang berdiri sampai saat ini.
demikianlah itu disebut Zaman Megalitikum, karena ketika itu banyak didirikan monumen-monumen dari bahan Megalit. Salah satu contoh monumen-monumen yang paling terkenal dari masa tersebut adalah


  • Stonehenge



Stonehenge
Stonehenge sesungguhnya dari Stonehenge dimasa lalu adalah sebagai Observatorium Astronomi yang canggih untuk meramalkan datangnya Gerhana Matahari ataupun Bulan (Stonehenge Decoded). Munurut nya, peletakkan setiap batu pada stonehenge mengandung kekayaan informasi untuk menunjang pernyataan tersebut.










  • Dolmen



Makam Batu
Makam Batu


Makam Batu, batu lemping (seperti dolmen ini) dan kompleks batu-batu melingkar serta kuil tersebar di berbagai wawasan Eropa.sebagian banyak diantaranya ditemukan di pulau malta.











  • Menhir

Batu Tunggal Tegak
Batu Tunggal Tegak

Batu Tunggal TegakDiperkirakan benda prasejarah ini didirikan oleh manusia prasejarah untuk melambangkan phallus, yakni simbol kesuburan untuk bumi.














mungkin cukup disini saja , semoga menambah wawasan tentang sejarah ya ! , dan semoga bermanfaat! :)
terima kasih dan sampai jumpa :)
Wassalamu'alaikum ^0^

2 Comment:

 
Copyright © 2014 : Nama blog kamu | Redesign : Tova Maulana Original By : MKR-site | All Rights Reserved ®